" Apa gunanya punya jutaan piala, medali, dan pesawat, jika kau tidak dapat bersenang-senang? " [James Hunt]

Rabu, 04 Oktober 2017

Hari 3 & 4 Di Jogja - Menikmati Alam Kalibiru & Keajaiban Candi Borobudur

Setelah sebelumnya Hari 1 & 2 Di Jogja – Luasnya Candi Ratu Boko & Kemegahan Candi Prambanan , di hari berikutnya saya mau mencoba menikmati wisata alam dan keindahan cagar budaya dari Jogja. Dengan cukupnya istirahat dan asupan makanan yang sesuai saya pun siap bertualang kembali di kota gudeg. Banyaknya tempat wisata di jogja tidak imbang dengan masa liburan singkat saya ini, makanya saya cuma bisa memilih tempat-tempat yang memungkinkan untuk dikunjungi utamanya seorang diri.

Berangkat lebih pagi sekitar jam 9 menuju wisata alam kalibiru menggunakan sepeda motor. Menuju kalibiru dari kota jogja diperlukan waktu sekitar 90 menit, itu sudah ditambah waktu 'tersesat' bila hanya bermodalkan google maps atau waze saja. Setengah perjalanan masih enak karena masih jalanan aspal, namun setelah keluar dari teritorial jogja itu sendiri maka selesailah sudah kebahagiaan itu. Disini jalanan mulai tidak teratur, berkerikil dimana-mana dan mulai melewati perkampungan dibawah kaki gunung. Tapi tidak terlalu lama hingga saya dapat kembali ke jalanan beraspal, namun kali ini jalanannya yang cukup terjal untuk dilalui. Hingga pada akhirnya saya bisa sampai di Wisata Alam Kalibiru, untuk tiket masuk anda harus membayar sebesar 15 ribu. Tempatnya yang berada diketinggian dan pemandangannya ke kalibiruitu sendiri yang membuat orang tertarik untuk datang kesini untuk sekadar berfoto ria. Disini memang tempatnya paling enak bila berdua dengan pasangan atau minimal rame-rame bareng teman, sangat tidak direkomendasikan untuk pergi sendiri! CATAT !!! Jepret sana ... Jepret sini ... Naik pohon satu ke pohon yang lainnya untuk berfoto atau sekadar melihat pemandangan sekitar.

Setelah puas lalu saya melanjutkan perjalanan menuju Candi Borobudur,

0 komentar:

Posting Komentar